Konferwil VIII PWNU Kalbar Diskors, Inilah Penjelasan Ketua Panitia M Nurdin

Bunderan.com – PONTIANAK, Pelaksana Konferensi Wilayah (Konferwil) VIII PWNU Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu (29-31/07/2022) di Hotel Aston Pontianak diskor.

“Pada dasarnya kami selaku panitia telah melaksanakan tugas yang diberikan oleh Karteker PWNU Kalbar untuk Pelaksanaan Konferwil VIII. Tentunya tahap akhir yang dilaksanakan adalah pemilihan Ketua PWNU Kalbar Masa Khidmat 2022-2027,” ujar Ketua Panitia M. Nurdin saat diwawancara di Hotel Aston, Kota Pontianak, Minggu (31/07/2022).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Akibatnya, lanjut Nurdin yang pernah menjabat Ketua PW Ansor Kalbar itu, pemilihan Ketua PWNU Kalbar Masa Khidmat 2022-2027 terpaksa diskor.

“Di tengah perjalanan Konferwil, ketika dilakukan verifikasi pengusulan Ahwa, Karketer pusat mengkroscek kembali terkait draft dukungan Ahwa yang diberikan oleh Rais Syuriyah masing-masing PCNU kepada dukungan itu, ternyata dukungan itu ada yang ganda,” ujarnya.

Sehingga, hal tersebut menimbulkan polemik pada pemilihan dan dilakukan diskor oleh karteker pusat.

“Ketika dikonfirmasi oleh tim karteker, terdapat surat ganda, sehingga menimbulkan polemik khusususnya di tingkat pemilih. Untuk itu, kami pun tidak mengira bisa terjadi seperti ini. Maka tim karteker pusat pun berinisiatif menskor agenda sidang dengan waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, panitia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung pada acara ini.

“Kami dari Panitia Konferwil VIII PWNU Kalbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Kalbar telah menghadiri undangan dan ikut serta mensukseskan pada acara tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.